29 Cafe di Malang Paling Hits & Instagramable, Tempat Nongkrong


Cafe di Malang bisa dibilang semakin menjamur, apalagi dengan trend anak-anak muda yang suka nongkrong dan kumpul-kumpul membuat banyak orang yang menyediakan cafe untuk mereka bisa hangout bareng teman.

Bahkan kini aktivitas kumpul-kumpul bareng ini, bukan cuma untuk menghabiskan waktu semata, anak-anak muda yang pola hidupnya sudah bergeser ini, menjadikan kegiatan ngumpul sebagai sarana untuk membicarakan bisnis, kerjaan, sampai untuk tempat menghilangkan suntuk akibat beban kerja yang padar.

Berbagai cafe di Malang yang didesain instagramable menjadi pilihan utama, karena selain untuk makan atau minum, trend untuk membuat video tiktok, atau youtube juga untuk keperluan media sosial lainnya seakan sudah menjadi kebutuhan pokok.

Nah, buat kalian yang sedang mencari cafe di Malang yang lagi hits serta menyajikan aneka menu yang lezat dan murah bisa anda simak pada rangkuman kami berikut ini:

1. Coffe & Chef

Coffe & Chef
Coffe & Chef via Tripadvisor

Buat anda pecinta selfie dengan berbagai macam background bisa pas banget nih kalau datang ke café di Malang yang saya rekomendasikan. Bener-bener banyak spot untuk selfie bersama dengan saudara atau sahabat. Kalau saya sih seneng dengan spot café yang ajib ini, terutama kalau malam hari. Rasanya … So Romantic but unexcited cozy!

Kapasitas muat sampai dengan 180 orang, lengkap dengan free wifi, LCD proyektor sampai calm music. Asyik kan? Apalagi buat Anda yang ingin mengadakan banyak acara gathering atau hanya sekedar merayakan hari jadi. Eits, buat nongki nongki sama sohib lama juga asyik guys.

Coffee & Chef namanya, Jl. Bromo 16 C Malang alamatnya. Masih belum tahu daerah mana? Easy, tinggal buka di Google Maps juga bisa karena sudah terdaftar disana. Buat kalian yang datang dari kota Malang akan lebih memudahkan mencari lokasinya disana.

Begitu masuk café, kentara banget kalau cafenya memang cozy banget, Karena ada sofa sofa berjajar, dengan lampu kuning temaram, jendela kaca khas café juga ada. Coffee & Chef ini bertingkat, ada dalam satu balkon gitu dengan 1 meja dan beberapa kursi. Unik khan?

Seunik wastaflenya yang menggunakan gentong berukuran sedang sebagai wadahnya. Karena konsep yang diusung memang berkesan industrialist, jadi ada beberapa barang yang mencerminkan itu sih. But, over all matching banget guys.

Just examine nih, café ini adalah frienchisse dan merupakan cabang ke-6. Sebelumnya sudah sempat ada di Berau, Banjar Baru, Kendari, Semarang dan Atambua. Bukanya sekitar tanggal 15 Oktober 2016, dengan jam buka dari jam 3 sore sampai 12 malam. Tapi don’t worry dech ke depan akan di buka dari siang hari, jadi bisa pas banget buat rujukan nongki siang hari.

Nah, seperti yang saya bilang tadi sich, ada banyak tempat untuk unjuk gigi di depan kamera, juga disediakan Wall Of Fame juga lho. Kalau masih penasaran, yuk buka IG nya di @cncmalang atau FB @Coffeeandchef Malang.

Pilihan lain langsung meluncur saja ke café di Malang yang full spot selfie ini. Perkara makanan tenaaaaang. Buanyaaaak pilihannya. Tapi yang pasti disini bisa memadukan makanan barat dengan makanan nusantara yang sudah akrab di lidah. Cek aja Nasi goreng Tom Yum nya, khas mandarin dan Indonesia bercampur jadi satu. WOW.

Menu lainnya ada Nasi briani, aneka olahan Chicken, Seafood, Noddle dll. Ada juga minuman Frappe, Espresso, dingin dan panas. Semuanya luengkaaap.

Ready juga nih, Hookah lengkap dengan hose, pipet, dan tobacco bowl hanya dengan Rp. 25.000,- saja. Masalah rasanya ada banyak kok, tinggal pilih tinggal piliiiih. Finally, ini adalah café yang ajib banget, bergaya fresh tapi eksklusif. Nice Place!

2. Mie Kraos

Mie Kraos
Mie Kraos

Mie Kraos ini merupakan kedai  Mie yang jadi well-liked di Kota Malang, namanya Mie Kraos. Tempat makan yang cukup ramai ini tepatnya ada di Jl. Kolonel Sugiono no. 193 Mergosono Malang. Kalo Kamu bingung, kedai ini ada di kiri jalan kalo dari arah malang menuju ke Mergosono, setelah fly over Stasiun Kota Lama Malang.

Meskipun ada di pinggiran Kota Malang, Mie Kraos ini sangat recommended banget buat kamu apalagi yang well-defined visit setelah perjalanan jauh. Tempatnya juga keren karena yang desain ownernya sendiri yang bernama Rama alias Cimeng.

Desainnya sangat eksotis, sudah serasa makan di cafetaria. Tempat ini adalah campuran antara konsep jadul dan fresh, tempat yang layaknya cafe di kota-kota besar dan interior yang menggunakan model jadul seperti lukisan.

Nametext menu yang ditulis kapur sampai tempat dan lampu yang sudah seperti restoran zaman belanda, bikin greget banget kalo makan di Mie Kraos ini. Selain itu, Mie Kraos juga bisa dibilang jadi salah satu cafe yang bagus untuk foto.

Menu yang ditawarkan di sini cuma satu yaitu Mie, tapi jangan salah, banyak varian rasa Mie disini. Jadi ada Mie pedas Level satu sampai still Sembilan, pedasnya nggigit!

Sekali Anda makan pasti ketagihan, gimana mau ga ketagihan kalo Mie-nya agak kering gimana gitu, jadi pedasnya bisa nyangkut di lidah dan Anda bisa merasakannya. Sensasi di Mie kraos ini sudah ga bisa diragukan lagi, Kamu wajib nyobain!

Selain Mie still yang pedasnya bikin galau kalian, ada juga menu Mie lain yang juga gak kalah nikmat, yaitu Mie Original, Mie Pangsit Sosis, Mie Sosis, Mie Bakso dan Mie siomay. Favorit paling the best di sini adalah Mie Siomay dan Mie Bakso. Soalnya, rasanya Mie-nya kental, siomaynya empuk gila!

Kalo mie baksonya nih, adalah kombinasi sempurna antara Mie pangsit bumbu dan kuah bakso yang ditambahin pentol, apalagi kalo disuguhinnya waktu hujan dan anget-anget, nikmatnya mantab. Datang langsung aja ketempatnya buat ngebuktiin sendiri!

Hampir lupa! Harga di kedai Mie Kraos pun tidak mahal, dan juga tidak murahan, intinya pas. Pas buat kantong-kantong semua masyarakat. Kalau Kalian mau nikmatin Mie level cukup hanya Rp 9000 buat satu porsi dan untuk varian Mie pangsit harganya mulai dari Rp 8000 sampai Rp 13000.

Minumya disini pun ada fruit tea, the botol sosro dan kopi khas Mie Kraos. Jadi selain kalian bisa nikmatin Mie sambil ndenger air hujan turun dan diseduh secara hangat, kalian juga bisa ‘nongky’ sambil santai dan minum kopi disini. Enak banget kan, satu kedai sejuta inspirasi.

So, kalo kalian datang atau numpang makan di Mie Kraos ini apalagi yang di daerah Malang pasti kalian ga nyesel. Jadi datang ya, halal kok dijamin. Salam Kuliner khas Indonesia.

Sekadar informasi, Mie Kraos ini buka mulai jam 13.00 – 22.00 WIB. So, kalau kalian mencari cafe 24 jam di Malang, bukan di sini tempatnya. Tapi kalian bisa buktikan sendiri sensasi ngantri demi mendapatkan Mie dengan cita rasa yang menggugah selera. Dijamin, pasti ketagihan!

Harapan kedepan adanya Kedai Mie Kraos ini, Mas Cimeng bilang well-defined memberitahu budaya khas nusantara dengan kulinernya, seperti halnya Mie, gado-gado, pangsit dan lain sebagainya. Dia juga berpendapat bahwa gado-gado pun bisa untuk jadi makanan internasional jika mampu untuk memasarkannya.

Cek juga: 25 Oleh-oleh Khas Malang Paling Terkenal

3. Food Factory Cafe (Tutup)

Food Factory Cafe
Food Factory Cafe

Food proper semakin menjamur di Kota Malang dengan berbagai kreasi yang unik mulai dari tempat, menu, fasilitas, dan sebagainya. Pertama masuk tempat ini, kesan yang muncul di benak saya adalah unik dan unique. Tongkrongan yang menyajikan konsep garden ini sudah terlihat di parkiran.

Tempat parkir dengan hiasan tanaman gantung yang segar. Lokasi tempat nongkrong ini di Jl. Bendungan Sutami 317 K Malang. Tepatnya dekat SPBU Bendungan Sutami. Kalau dari arah SPBU, tempatnya kurang terlihat karena agak masuk. So, kalian harus jeli tengok kanan kiri biar nggak kelewatan.

Konsep garden yang diusung, menciptakan suasana nyaman pengunjungnya. Kamu mau ke sini single, bareng pasangan maupun sama teman-teman kesayangan tidak masalah. Tersedia banyak kursi di sini, mulai dari yang kayu sampai sofa.

Berbicara mengenai fasilitas, cafe di Malang ini dilengkapi dengan berbagai fasiltias lengkap, seperti akses Wi-fi lancar, colokan, TV, kursi empuk, toilet dan mushola yang bersih. Kurang apalagi coba? Belum lagi pelayanannya yang ramah, jadi tambah betah. Kalau kalian mau foto-foto, cafe di Malang ini bagus untuk foto. Di tempat ini juga cocok buat bergaya layaknya di rumah sendiri.

Masalah menunya memang tidak jauh beda dengan tempat nongkrong pada umumnya. Sementara ini menu yang disajikan di antaranya food (aneka nasgor dan mie), delectable food (pizza, sandwich, bread fruit), beverage (aneka jus, minuman dingin dan panas).

Kata pengelolanya, menu favorit di tempat ini yaitu Mie Lao Ban dengan aneka toping. Kalau untuk minuman dinginnya Kamu bisa nyobain Milkshake Oreo. Saya sudah nyobain, rasanya seger bener. Menu-menu lain seperti makanan Jawa dan fresh akan ditambahkan seiring berjalannya usaha ini.

Harapannya, tempat ini bisa menyajikan berbagai menu dan menjadi pabrik makanan kota Malang. Buat para mahasiswa jangan khawatir, harga menu-menunya masih bersahabat dengan kantong. Tiap menu harganya kurang dari Rp 20.000. Banyak juga diskon-diskon yang diberikan di sini.

Kalian penasaran? Mampir saja ke Kedai Food Factory Malang antara jam 09.00 pagi hingga 23.00 WIB. Tempat nongkrong di Malang sekaligus tempat makan ini terbukti murah ngirit kantong. Nyari tempat homy, santai dan bagus buat foto, langsung saja ke Kedai Food Factory. Recomended!

4. Jank Jank Wings

Jank Jank Wings
Jank Jank Wings

Wings? Seperti merk sabun colek saja. Wings yang ini bukan sabun colek lo ya, melainkan sayap ayam. Kalau ‘jank jank’ sendiri adalah bahasa Sunda yang artinya sayap. Kata salah satu ownernya seperti itu. Tempat kuliner satu ini berlokasi di Jalan Bunga Cokelat no. 1 (dekat perempatan rambu-rambu Soehat) Malang.

Sebenarnya lokasi usahanya pertama kali ada di Jogja, kemudian dikembangkan di Malang. Pengelola atau ownernya ada 3 orang yaitu Bang Ken, Bang Budi dan Neng Eka.

Cafe di Malang ini memiliki konsep sederhana. Walaupun sederhana, menu-menu sayap yang disajikan 100% sedap dan lezat. Di sini kamu bisa pilih paket nasi plus sayap sudah termasuk ice tea juga mulai harga Rp 16.000 hingga Rp 60.000, tergantung pingin sayap berapa.

Paketan yang tersedia di antaranya jank jank 1 tiny, jank jank 2 tiny, jank jank 1 giant dan masih banyak lagi. Kalau nggak suka  paketan, tersedia juga rice bowl hanya Rp 10.000. Mau nambah sayap dan french fries? Bisa!

Spesialnya lagi, Kamu bisa pilih saosnya yaitu BBQ, Hickory smoke BBQ, dan masih banyak lagi. Saos yang jadi well-liked pengunjung biasanya BBQ. Semua saosnya alami buatan sendiri dan pakai cabe murni. Kenapa dia bilang begitu? Karena dia sendiri yang buat saosnya.

Kalau sudah nyoba makan di sini, dijamin kenyang. Berdasarkan survey, belum ada tempat nongki dan menu yang sama di Malang selain si ‘jank-jank’ ini. Jadi bisa dipastikan kalau mau makan sayap crispy dengan balutan aneka saos, hanya di Jank Jank Wings Lovers tempatnya.

Kalau Anda mau makan di rumah atau kosan juga bisa dibungkus. Ada service delivery order juga, cukup nambah ongkir aja dikit.

Pastikan kamu berkunjung sesuai jam buka tempat ini, mulai pukul 13.00-21.00 WIB dari hari Selasa hingga Minggu. Tak perlu khawatir masalah parkir, karena di sini cukup luas dan gratis.

Kalau nyari tempat makan di Malang yang murah dan mengenyangkan, wajib hukumnya nyoba nongki-nongki di sini. Harga ekonomis, praktis, dan lezat abis. Follow IG @jankjankwings.

5. Roemah Koffei Tjap Loemientoe

Roemah Koffei Tjap Loemientoe
Roemah Koffei Tjap Loemientoe

Loemientoe? Pasti kalian bertanya-tanya, kayak apa tuh tempatnya? Kedengarannya kayak Chinese gitu ya dari namanya. Sebenarnya kata itu berasal dari bahasa Jawa kok. Sama seperti lumintu yang artinya terus menerus.

Awalnya, ini bukan cafe melainkan bangunan rumah biasa dengan konsepan sangat tradisional. Letaknya di jalan Tata Surya 2 Kav. 15 Malang (gang samping UNISMA lurus aja mentok, terus belok kanan). Memang lokasinya agak masuk dan jauh dari keramaian jalan raya, tetapi nature save banget.

Kesan pertama Anda bakal melihat tempatnya dari luar pasti bilang horor. Pikiran-pikiran itu akan hilang seketika kalau sudah masuk dan duduk santai di sini. Banyak mahasiswa suka hangout ke sini, sekaligus mencari inspirasi kali ya. Loemientoe menyajikan konsep ala-ala tradisional jawa plus cina dengan pepohonan rindang dan barang-barang kunonya. Ditambah lagi suara derasnya sungai Brantas terdengar sangat jelas.

Tempat ini menurut saya memang cocok buat kita-kita yang cloudless ‘bertapa’. Maksud saya mencari ide gitu. Kalau mau ngerjakan tugas atau rapat di sini juga bisa. Sudah tersedia unites room juga. Bukan hanya itu, di sini kata ownernya juga sering dibuat lokasi foto prewedding di Malang. Buat pasangan-pasangan yang mau nikah gitu lo. Bagi yang pingin foto prewedd di sini, cukup bayar Rp 150.000 per jam. Gimana? Relatif murah kan?

Fasilitas yang tersedia di sini banyak. Ada colokan, Wi-fi, TV kabel, ruang rapat, dan mushola. Perabotan dan furniture yang digunakan masih jadul semua. Seluruh kursi dan meja yang dipakai seperti zaman nenek moyang. Kita juga bisa pilih tempat sesuka kita, asalkan belum dibooking orang lain. Parkiran juga ada dan kendaraan dijamin aman karena ada tukang parkirnya.

Kalian mau nanya soal menu?

Loemientoe menyediakan menu yang hampir sama dengan cafe-cafe pada umumnya. Tapi di sini, menu minuman lebih banyak. Ada makanan yang unik, namanya Mie Nyonyor. Pasti Anda udah bisa bayangkan seperti apa. Mie uphold yang dimasak dan diberi sambal buatan Loemientoe sendiri. Mantap bener tu bagi penggila pedas. Saya jadi ngiler bayangin tu makanan.

Kalau nanya soal harga, jangan khawatir. Tempat ini harganya menyesuaikan kantong mahasiswa. Minuman harga antara Rp 6.000-Rp 18.000, sedangkan untuk makanan mulai dari Rp 10.000.

Penasaran? Langsung saja ke sini pada jam bukanya yaitu hari Selasa-Minggu pukul 13.00-24.00 WIB. Kalau pingin booking buat rapat atau acara pas hari Senin tetap bisa, yang penting bilang ownernya dulu ya.

Selain tongkrongan cafe tradisional, di sini juga menerima orderan nugget lo. Gimana? Enak kan? Anda yang lagi suntuk dan wound mungkin karena pacar, kerjaan, tugas, dll langsung ke Roemah Koffei Tjap Loemientoe saja. Dengar-dengar juga ada rencana buka cabang di Surabaya. Semoga impian neng Dyanita (owner) cepat terwujud. Kita tunggu saja kabar bahagia si Loemientoe dengan desain-desain tradisionalnya ada di Surabaya.

Jangan lupa after IG dan twitternya @loemientoe.

6. Cafe Sawah Pujon Kidul

Cafe Sawah Pujon Kidul
Cafe Sawah Pujon Kidul

Lokasi : Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur

Cafe di Malang berikutnya yang kami rekomendasikan =adalah Cafe Sawah Pujon Kidul yang lokasinya ada di sekitar area persawahan yang luas banget.

Kafe ini terletak di pedesaan, dengan suasana tempat yang asri dan dengan pemandangan alam yang sangat cantik sekali. Kalian pasti akan betah berlama-lama disini, apalagi aneka menu makanan yang lezat siap mengganjal perutmu yang keroncongan.

7. Cokelat Klasik

Cokelat Klasik Cafe
Cokelat Klasik Cafe

Satu lagi yang perlu Anda ketahui, tempat nongkrong romantis di Malang yang jadi sorotan, terletak Pesanggrahan, Batu, kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini menjadi sasaran utama para pemuda pemudi untuk nongkrong di cafeyang romantis ini. Selain menjadi tempat nongkrong yang romantis, cafe cokelat klasik ini juga sangat ‘yahuut’ kalo dibuat foto-foto, tempatnya good looking banget.

View di cafe ini sangat ciamik banget deh, dengan suasana yang sejuk serta penataan dekorasinya yang apik membuat cafe di Batu ini rekomended banget untuk anda jadikan tempat kongkow.

Suasa adem di cafe ini sangat tepat sekali untuk meredam gelora panas di dalam dada karena berbagai tekanan yang kita alami, apakah karena masalah di kantor atau masalah sama di doi.

Tempatnya memang dikonsep natural etnik yang menyuguhkan berbagai menu andalan novel recipes seperti aneka menu minuman soda, susu, kopi, dan cokelat. Dan berbagai makanan serta camilan yang lezat dan rasanya tidak mungkin untuk Anda lewatkan ini memang pantas dijadikan salah satu tempat nongkrongnya kalian kalo di Malang, dan dijamin merugi kalo ga mampir kesini.

Kalo kalian kesana cobain deh Original choco yang menjadi salah satu menu andalan yang disuguhkan di kedai cokelat klasik ini, rasanya nih serasa muter dimulut dan ga ilang-ilang, kental rasa coklatnya yang memang sudah diracik oleh pegawai cokelat klasik dan ownernya ini menjadikan khas rasa tersendiri bagi penikmatnya.

Jadi kalo lagi santai mending ke kedai cokelat klasik dan nyobain menu andalannya sambil bawa gebetan apalagi kemudian nikmatin setiap hawa sejuk yang diciptakan oleh tempatnya yang ‘yahuuut’, pasti ga bakal pengen berpindah tempat ke yang lain.

Selain menyediakan menu andalan novel choco, kedai ini juga menyediakan varian rasa coklat seperti choconut, chocomilk, choco cincau, dan choco yang lain yang pantas untuk Anda cobain satu persatu cita rasa coklatnya. So, jangan ketinggalan yaaa.

Hampir lupa! harganya pun ga semahal cita rasa yang disuguhkan kok, Anda cukup datang dan bawa uang Rp 10000 pasti sudah bisa nikmatin cita rasa coklat novel yang disuguhkan di menu kedai cokelat klasik ini. Jadi jangan sampai ga dateng loh, soalnya kedai ini buka mulai pukul 08.00 – 22.00 jadi sangat welcome untuk kalian yang malem-malem mau kesana.

Harapan yang ada ketika dibukanya kedai cokelat klasik ini, katanya ownernya sih ‘Menduniakan Cokelat Indonesia’ dengan cara mengolah SDA (cokelat) Indonesia menjadi produk andalan berstandart international.

8. D’Stadion Stasiun Kuliner

Tempat makan di Malang yang bukan sekedar tempat untuk makan namun recomended banget buat kalian yang pingin suasananya hatinya cerah secerah interiornya. Tepatnya terletak di Jl. Sunan Kalijaga no.6 kota Malang (belakang kampus UIN) cabang dari salah satu kuliner yang pusatnya ada di Kota Wisata Batu Malang.

Dengan produce full color, Anda juga bisa untuk foto-foto di kedai makan ini. Jadi selain makan kalian pun bisa berbagi kebahagiaan melalui foto bareng sahabat yang rame-rame makan di kedai makan ini.

Selain produce yang full color, kedai makan ini juga tertata begitu rapi dengan balutan meja dan kursi yang berwarna putih dan juga penempatan etalase untuk semua menu yang dihiasi lampu-lampu cerah. Membuat Anda bakal nyaman kalo makan di kedai makan ini.

Dengan effect menu andalan Bakso prasmanan membuat kedai makan ini menjadi semakin yahuuut.

Jadi kalo biasanya bakso yang ada dipinggir jalan yang sudah disajikan oleh penjualnya, di kedai makan ini bakso dijual secara prasmanan dan kalian bisa memilih varian pentol serta siomay yang ada di kedai makan ini.

Selain menyediakan bakso prasmanan kedai makan D’stadion Stasiun Kuliner ini menyediakan makanan yang harganya serba lima ribu dan serba sepuluh ribu, jadi tidak mahal kan dan cocok untuk kebutuhan makan apalagi makannya mahasiwa.

Menu di kedai makan ini yang dijual hanya serba lima ribu dan serba sepuluh ribu juga banyak, ada ayam kukus sambal ijo, ayam kuah pedas dan ayam pedas spesial sambal bawang serta cwimie sebagai satu-satunya menu yang luar negeri.

Kedai makan ini belum terhitung satu tahun namun sudah punya pelanggan tetap dan sudah sering dijadikan tempat pemesanan makanan yang cepat pelayanannya.

Dan yang jadi accepted pelanggan kalo uda nyamperin Kedai makan ini adalah ayam kukus sambal ijo, balutan ayam yang dikukus dan hangat aromanya tidak hilang serta nasinya yang empuk membuat kalian ngiler serta pingin nyoba berkali-kali kalo sama menu ini.

Jadi wajib buat kalian untuk mengunjungi kedai makan ini. Selain itu sensasi ayamnya disini membuat Anda ga berhenti buat ngunyah ayamnya, legit banget kan.

Hampir terlewat! Harga menu yang disajikan di kedai makan ini hanya Rp 5000 dan Rp 10000, dan itu sudah sepaket sama minumnya, Anda yakin ga mau nyamperin. Rugi kan kalo liburan di Malang dan ga kesini, sudah murah, enak buat foto, dan lagi tempatnya nyaman banget.

Harapan kedepan adanya kedai makan ini kata ownernya biar kita tahu masih banyak makanan khas indonesia yang murah dan sehat jadi kita tidak perlu buat bangga adanya makanan luar yang sudah masuk di Indonesia, dan yang pasti cintai produk khas Indonesia.

9. Ice Pot, Ice Cream Unik di Malang yang Bikin Sejuk

Ice Pot
Ice Pot

Cafe di Malang selanjutnya adalah Ice Pot. Ice sroar dalam pot? Apa yang Anda bayangkan dari kata ‘pot’ yang pada umumnya identik dengan menanam bunga yang berisikan tanah di dalamnya. Tapi pot yang ini jelas bukan berisi tanah loh tapi ice sroar, hehehe.

Konsep inilah yang mendasari imajinasi Hesti Diana Rosia untuk memeloporinya dengan menggunakan nama Ice Pot Malang. Ice Pot merupakan bisnis ice bernuansa perkebunan pertama yang ada di kota Malang. Dari berbagai jenis ice cream, ice pot ini perlu kamu icip yah.

Ice Pot Malang ini resmi dibuka pada tanggal 7 September 2015 di Matos, yang sebelumnya melalui masa berjualan di berbagai pasar pagi seperti pasar tugu Ijen sekitar bulan Juni. Sekarang Ice Pot ini beroperasi di Matos (Malang Town Square Lower Ground) depan Bata /LS 17/2 dan depan Peco-Peco /LS 9/1&2.

Berbagai usaha dilakoninya untuk memperkenalkan kuliner unik dengan konsep ice sroar dalam pot ini. Sebelumnya lokasi usaha Hesti pertama kali bertempat di pasar pagi jalan Besar Ijen atau yang biasa menyebutnya Car Free Day, pasar ramadhan, dan di jalan Veteran dengan menggunakan mobil.

Buat kalian yang pengen icip ice sroar dengan bertabur topping padat, yuk cekidot di social assume Instagram ‘icepot_malang’. Buat yang suka laper mata sama ice sroar langsung saja datang ke Matos. Selain berbelanja ke Mall, kalian bisa sekalian cobain Ice Pot Malang yang pas buat lidah kalian.

Hang out dengan sahabat atau pacar ditemani dengan Ice Pot yang manis bikin sejuk di hati. Tempat yang strategis memudahkan kalian buat nemuin ice sroar yang bikin gemes ini.

Pelayanan  yang super ramah dan menarik akan buat kamu sering balik dan cobain koleksi varian menu Ice Pot yang lain. Semakin menambah kesejukan dan kenikmatan menyantap si ice pot, yang lagi digemari Mover pecinta manis.

Berikut menu-menu Ice Pot Malang yang dijamin bisa bikin sejuk lidah kalian penikmat manis. Yang paling laris dibeli sama pengunjung adalah ‘Dark Summer’, selain itu ada season ice pot lain seperti Dark, Summer, Rainy, Dark Rainy, Summer Rainy, dan spesial season yaitu Choco Lovers, Cheesy, Snow White, Green Tea, dan Pancaroba, yang semua harganya Rp 15.000 saja.

Belum lagi dengan penambahan jenis topping seperti keju, chacha, jelly, marsh mallow, cannon ball, fruits lops, tanggo, good time, banana, selai strowberry, selai coklat, selai blueberry, selai mocca, dengan harga tetap tanpa penambahan biaya topping.

Jenis ice sroar bisa Anda tentukan mulai dari pilihan strowberry, coklat, vanilla dan spesial ice sroar durian, anggur, mocca, blueberry, greentea.

Rasa manis yang ngangenin, lembut, sejuk dan higienis tentunya karena ice pot ini adalah produksi handmade dari resep Hesti Diana. Oiya, Ice Pot Malang bisa Anda kunjungi di jam buka week day mulai pukul 10.00-21.00 WIB, dan weekend sampai pukul 22.00 WIB.

Oiya Informasi penting buat Anda nih layanan Delivery-Order akan segera hadir setelah usai musim penghujan yah, jadi pas musim panas tak perlu sungkan untuk DO sama Ice Pot Malang. Tanpa keluar panas-panas dan kesejukan di depan mata tinggal hap lahap dengan manis, hmmmm nyam-nyaaam.

Buat kalian ada satu lagi informasi yang perlu di catat nih. Promo dengan mengumpulkan 5 unsuitable tangan dari kasir lewat stiker yang diterima mendapat 1 Ice Pot mini gratis, dan siap-siap buat kalian karena beberapa hari kedepan Ice Pot akan menyebarkan brosur, bagi penerima brosur dengan menyertakannya saat membeli Ice Pot gratis satu jenis topping tambahan.

Buat penikmat makanan manis jangan sungkan nyobain Ice Pot pelopornya ice wail dalam pot di Malang, penasaran sama lembutnya ice wail hommade.Follow IG @icepot_malang.

10. Luigi’s Warung Italia (Tutup)

Luigi’s Warung Italia
Luigi’s Warung Italia

Kuliner Malang di gembirakan dengan adanya cafe yang syarat dengan nuansa Italia, Luigis Warung Italia namanya.

Wow, tempatnya juga So Romantic! Gimana nggak romantis, coba? Suasana yang ditawarkan Italia banget! Mulai dari desain interior yang terkesan alami dengan nuansa tatanan batu bata merah. Hanya ada kitchen yang disekat dengan batu bata merah, tapi customer masih bisa lho melihat cara masaknya. Apalagi kalau di area depan memang tempat kitchen spesial untuk pizzanya.

Hmmm… one thing! Yang selalu saya ingat di cafe Luigi’s di Malang ini adalah bau harumnya! Belum masuk cafe saja baunya sudah mulai tercium. So yummy, so delicious! Kursi yang disediakan di sini juga lebih natural karena terbuat dari kursi rotan cokelat cerah.

Mulai penasaran kan dimanakan cafe di Malang dengan cita rasa Italy ini? Yups, Luigi’s Warung Italia ini berlokasi di Jl. Tumenggung Suryo 27 Sanan, Bengawan Solo, Malang.

Tergelitik juga sih mau tahu kenapa nuansa Italia yang diambil, omong punya omong sih karena biasanya masakan Italia kan nggak cocok di lidah orang Malang, nah Luigi’s menawarkan menu Italia yang masih pas dengan lidah kita-kita. Mas Dadi selaku Supervisor di Luigi’s bilang kalau menu Pizza di sini beda dengan tempat lain, karena pizzanya asli Italia, kalau di cafe lain lebih cenderung ke Pizza ala Eropa.

Bedanya apa sih? Begini, kalau ala Italia, peperoninya cenderung utuh, dan menitik beratkan ke cheese mozzarella-nya yang melted. Yang paling ajib buat dicoba, ada Pizza dengan ukuran 50 cm, wow bisa untuk 8 orang lho! Harganya mulai 95 ribu rupiah. Topping-nya pun boleh pilih suka-suka.

Ada the original chicken BBQ (Rp 69.000), hawaian chicken BBQ (Rp 69.000), mushroom peperoni sausage (Rp 72.000), dan masih banyak lagi. Sampai saat ini sih yang paling jadi best seller, the meat hangover (Rp 63.000). Boleh dibilang ini perpaduan mozzarella dengan smooke beef, plus tomatto sauce, rasanya daging banget lho!

Well, minuman pilihannya mulai apple juice, lemon tea, aneka soft drink dan masih banyak lagi. Semua bisa dinikmati dengan nuansa menyenangkan. Bisa ramai-ramai lho ke sini, kapasitasnya sampai 40 orang dan ada dua lantai.

Nah, buat kalian yang mau reservasi di Cafe di Malang yang khas dengan suasana romantis ala Italia ini boleh kok. Just info aja nih, kalau cuma beberapa orang bisa langsung free lho, tapi kalau banyak orang chasnya cukup 50% dari pembelian saja. Good news lagi nih, kalau ke depan akan ada banyak dessert yang segera muncul di menu.

11. Scoopy Chicken & Stick (Tutup)

Scoopy Chicken & Stick
Scoopy Chicken & Stick

Lokasi: Jl. Raya Jetis No.8, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Cafe di Malang yang kami rekomendasikan kali ini sayang kalau nggak dicoba. Karena banyak hal menarik yang ditawarkan buat semua pelanggannya. Hmmm… kita kupas dari tempatnya dulu ya!

Ada di Jl. Raya Jetis No. 8 Malang, cafe di Malang ini punya konsep yang menarik. Dekorasi tempatnya di buat classic dan sangat cozzy. Warnanya memang cenderung didominasi warna netral, alias putih.

Tapi hiasan bunga dan pernik lain seperti kaca besar dengan bingkai emas, serta kursi-kursi ala luar negeri menghiasi cafe di Malang ini manager membuat suasana lebih natural. Lebih cantik lagi dengan adanya meja di tengah ruangan, tepat di bawah tangga yang menghubungkan dengan lantai atas, mejanya dihiasi dengan bunga besar yang menjuntai.

Rasanya nggak enak kalau nggak selfie disini, jadi ala-ala lady dari Eropa. Pokoknya kalau saya bilang, tempat ini siap dijadikan referensi makan, bukan hanya sendiri tapi juga bersama keluarga dan teman. Karena tempatnya luas kok, bahkan juga di lantai atas. Satu lagi, tempat parkirnya luas, jadi nggaka perlu susah kalau bawa rombongan keluarga.

Di sini adalah cabang ke-3 yang pusatnya di Pasuruan. Di tempat yang sangat recomended ini bukan hanya mengandalkan suasananya lho, tapi juga menunya.

Istilahnya bukan hanya jualan ruangan, tapi juga makanan. Pilihan menunya banyak nih, ada Nasi Goreng Keju, Chicken Cordon Bleu, Teriyaki Katsu, Chicken Steak, Ayam Penyet dan masih ada beberapa pilihan lainnya.

Mau rekomendasi? Coba aja Chicken Steaknya, Cuma 14 ribu sudah bisa nyicip menu unggulan ini. After tastenya memang menggugah selera untuk nambah, karena ayamnya rasanya lebih crispy, empuk dan pas dengan lidah Indonesia.

Sayangnya hanya Steak Original yang sekarang ready, semoga ada banyak tambahan ke depannya ya. Kalian yang mau hemat, ada Paket Hemat lho, Cuma 15 ribu sudah dapat ayam, nasi dan minum. Pas buat kantong mahasiswa.

Cafe ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Cafe di Malang ini menjadi pilihan banyak mahasiswa untuk mengisi perut, di tambah pegawainya ramah dan kocak. Nggak heran sudah mulai rame dengan banyak customer.

Kalian yang unblock tester, ancer-ancer paling gampang, kalau dari Malang menuju Batu, letaknya ada di sebelah kanan, beberapa meter di atas kampus 3 UMM. Tempatnya asyik makanannya pun ciamik. Scoopy chicken & Stick ‘A taste of Real Food’.

12. Mie Buto Ijo Malang

Mie Buto Ijo Malang
Mie Buto Ijo Malang

Jl. Danau Tempe II, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 0838-3464-9336

Malang sudah jadi barometer di dunia kuliner, terutama di Jawa Timur. Bukan tanpa alasan lho, karena memang menjamurnya bisnis kuliner di Malang dengan sejuta jenis makanan.

Mau dessert, main course sampai ke makanan yang aneh dan dengan nama unik. Salah satu yang paling jadi hits memang mie dengan level-headed tertentu yang tentu pedas rasanya. Tapi kalau Kalian unblock nyicip menu mie yang pedas dan rasa yang aduhai, mampir aja ke Mie Buto Ijo.

Lokasinya ada di Jl. Soekarno Hatta, tepatnya No. D 413 Malang. Kalau dilihat dari depan sih memang nggak terlalu spesial, karena di sini mementingkan rasa dari mienya. Tempatnya resik alias bersih walau nggak besar dan dominan.

Owner dari kuliner enak di Malang ini memang sengaja mengangkat tema pewayangan Buto Ijo sebagai nama brandnya. Ijo diambil dari mie nya yang berwarna hijau berkat hijaunya sayur mayur.

Rasanya? Jangan ditanya, mie nya memang mie yang lembut dan kenyal. Jadi bukan mie untuk pangsit seperti di luaran. Yang lebih ajib dari bumbu pedasnya lho. Bisa pilih sendiri mulai cabe 0 alias tanpa pedas, sampai 50 ke atas.

Kisaran harganya dari 10 ribu saja. murah, bukan? Nggak susah di Mie Buto Ijo untuk cari pelanggan karena memang sudah pernah buka di Malang beberapa tahun lalu, bahkan sudah ada cabangnya di Jakarta dan Bali.

Oh ya, nama menunya juga unik, mulai dari Mie Klenting (mie kuning), juga ada minuman Banopati, Srikandi, Kendedes, Dewi Sri sampai Libuk. Harganya yang tergolong relatif murah jadi bikin banyak kalangan yang selalu mampir ke sini.

Kebanyakan sih memang keluarga dan orang kantoran, tapi nggak sedikit anak muda juga sudah kecanduan mie ini. Bukanya dari jam 12 siang sampai jam 10 malam tanpa libur. Jadi kalau mau makan bareng saat weekend juga bisa.

Satu lagi yang wajib Anda tahu kalau Mie di sini dibuat sendiri tanpa pengawet. Bertahan hanya 2 hari saja. Jadi rasa fresh-nya memang kerasa banget. Pelanggan pun juga nggak susah kalau lagi bawa anak kecil. Cek yuk ke IG @miebutoijo.

Thanks for visiting our article 29 Cafe di Malang Paling Hits & Instagramable, Tempat Nongkrong. Please share it with free.
Sincery
SRC: https://tempatwisataseru.com/cafe-di-malang-paling-hits-cozy-instagramable-cocok-buat-hangout/



Komentar